-->

Sering Memakan Makanan Pedas Bisa Memicu 3 Penyakit Ini Loh


Lengkapnya Info- Halo semua, artikel kali ini saya akan mengulas penyakit yang di derita karena keseringan makan-makanan pedas.Namun Jika kamu salah satu penggemar makanan pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengkonsumsi kudapan pedas secara berlebihan. Akan tetapi jika makanan pedas dikonsumsi secara berlebihan dengan tingkat kepedasan yang tinggi justru akan berbahaya bagi kesehatan.Yuk Simak!
1.Menurunnya Indra Pengecapan
Semakin lama orang terbiasa mengkonsumsi makanan yang pedas maka kepekaan lidahnya menurun. Bagi orang lain satu sendok sambal sudah sangat pedas tetapi bagi orang yang terbiasa makan pedas satu sendok hanya sedikit merasakan pedas. Efek samping yang langsung terjadi setelah makan makanan yang terlalu pedas, biasanya bibir akan menonjol dan lidah akan kebal atau tidak bisa merasakan rasa yang ada dimulut. Jika kondisi ini dibiarkan dan diperparah, yang mana anda tidak mengurangi kadar pedas yang anda makan bisa mengakibatkan lidah anda mati rasa secara permanen.
2.Refluks Asam
Pernah dengar penyakit refluks asam (RA)? Penyakit ini menyebabkan kerusakan di bagian kerongkongan akibat terlalu banyak makan makanan pedas. Jadi, isi lambung akan mengalir kembali dalam kerongkongan. Penyakit ini bisa mengakibatkan peradangan, nyeri, serta kerusakan kerongkongan. Jadi bagi Anda yang memiliki penyakit refluks asam lambung adalah tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas. Refluks asam lambung kronis dapat menimbulkan berbagai komplikasi seperti kanker esophagus, pneumonia dan gigi rusak karena asam lambung.
3.Maag Akut
Ternyata konsumi makanan pedas dalam jumlah yang banyak dapat memicu meningkatkan asam lambung dan berujung pada penyakit maag akut atau yang dikenal dengan penyakit gastritis yang disebabkan peradangan dari mukosa lambung (membran yang melapisi perut). Gejala penyakit ini adalah sering merasa mual, muntah, dan perut kembung yang disertai diare. Hati-hati ya bagi penderita maag yang masih mengkonsumsi makanan pedas berpotensi menyebabkan perlukaan lambung yang menyebabkan perdarahan.

0 Response to "Sering Memakan Makanan Pedas Bisa Memicu 3 Penyakit Ini Loh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel