-->

Depresi? Lawan Dengan 5 Cara Ini Untuk Mengubahnya


Lengkapnya Info- Halo sobat, kali saya akan mengulas cara untuk melawan dalam hal deprisi.Deprisi adalah suatu kondisi yang lebih dari suatu keadaan sedih, bila kondisi depresi seseorang sampai menyebabkan terganggunya aktivitas sosial sehari-harinya maka hal itu disebut sebagai suatu gangguan.Di bawah ini saya akan mengulas lengkapnya yuk simak!
1.Berhenti Dalam Merenung
Pernah bentrok dengan rekan kerja atau berkelahi dengan teman dan kemudian terus berpikir obsesif, menguatkan kemarahan, stres, dan kecemasan yang terkait dengan ingatan? Dikenal sebagai ruminasi, jenis pemikiran ini terkait dengan risiko lebih besar untuk menjadi atau mengalami depresi.Sementara refleksi adalah hal yang baik, dan bisa membantu Anda memecahkan masalah, ruminasi memang sebaliknya.Jika Anda mendapati diri Anda merenung, penelitian menyarankan hal itu dapat membantu jika Anda mencoba mengalihkan perhatian, bermeditasi, atau mengalihkan pikiran Anda. Terapi perilaku kognitif sering menargetkan ruminasi karena bisa sangat merusak kesehatan mental.
2.Jangan Sesekali Mengingat Masa Lalu 
Tidak ada gunanya mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda seharusnya melakukan ini atau seharusnya tidak melakukannya. Anda tidak bisa mengubah masa lalu, tapi Anda bisa hidup di masa sekarang.Hanya menerima bahwa Anda membuat keputusan terbaik yang bisa Anda buat dengan informasi atau sumber daya yang Anda miliki saat itu. Hindsight selalu 20/20, jadi terbaik untuk mencoba membiarkannya pergi dan jangan mengalahkan diri sendiri karena salah langkah yang dirasakan.Dan lakukan pemeriksaan ruminasi merenungkan masa lalu bisa menimbulkan kegelisahan, sama mengkhawatirkan masa depan.
3.Berinteraksi Dengan Dunia Luar
Ciri depresi adalah isolasi. Hal itu bisa terjadi dengan mudah jika Anda tidak bekerja, atau Anda menghindari orang karena Anda depresi. Tapi menghidupkan kembali atau memperluas jaringan sosial memberi kesempatan untuk mendapatkan dukungan, bahkan mungkin dari orang-orang dalam situasi yang sama atau serupa.Begitu Anda mulai terhubung kembali dengan orang lain, anda akan merasa mengerti. Anda mendapatkan saran dan dorongan positif dan ini sering dilakukan dalam aktivitas yang akhirnya menyenangkan.Tinggal di rumah sendiri akan mengabadikan depresi. Bepergian dengan orang lain-bahkan sedikit-akan mengangkat semangat Anda. 
4.Lakukan Rutinitas Secara Teratur
Bahkan jika Anda tidak merasa seperti itu, pastikan anda bangun pada waktu yang ditentukan, makanlah makanan pada jam yang sama setiap hari (bahkan jika Anda tidak lapar), dan hindari bersantai di sofa pada siang hari agar tidak mencegahnya. Kamu dari tidur nyenyak di malam hari orang yang depresi cenderung makan atau tidur tidak konsisten.Bahkan jika Anda menganggur atau merasa sedih, sangat penting untuk menetapkan dan menetapkan rutinitas setiap hari sebaik mungkin. Ini memberi Anda perasaan keteraturan yang dapat membantu suasana hati yang tertekan.Jika Anda bisa menggabungkan sosialisasi ke dalam rutinitas Anda, semakin baik.
5.Pilih Tujuan Cerdas
Pilih beberapa tujuan sederhana dan sederhana yang dapat Anda set dan ikuti dengan mudah. Sasaran tersebut harus cerdas yang berarti spesifik, terukur, dapat dicapai, bermanfaat, dan terbatas pada waktu.Jadi misalnya, memutuskan Anda akan memiliki pekerjaan pada akhir minggu tidak realistis.Tapi memutuskan untuk mengirim dua resume secara online pada akhir minggu, di sisi lain, adalah cerdas. Ini spesifik, bisa dicapai, ini bukan usaha yang harus dilakukan dan itu bisa bermanfaat.

0 Response to "Depresi? Lawan Dengan 5 Cara Ini Untuk Mengubahnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel