-->

Jarang Makan-Makanan Berserat Bisa Menimbulkan Penyakit Ini Loh

Lengkapnya Info- Pada tau makanan berserat gak nih ? Makanan berserat adalah  makanan yang mengandung serat di mana tubuh tidak dapat mencerna atau menyerapnya seperti kacang-kacangan , jagung ,buah apel dan lain lainnya.Nah kali ini saya akan mengulas penyakit yang timbul jika kalian jarang memakan-makanan yang berserat tinggi.Di bawah ini saya akan mengulas yuk simak!

1.Sembelit

Akibat kurang serat dapat menyebabkan pencernaan tidak lancar dan sulit BAB. Serat dapat membantu melunakkan feses sehingga mudah di keluarkan. Serat dalam makanan juga membantu meningkatkan kemampuan gerak peristaltik usus sehingga sisa-sisa makanan tidak harus berlama-lama di dalam usus besar dan segera dikeluarkan melalui BAB.
2.Jantung Koroner


Akibat kurang serat dalam makanan sehari-hari dapat menyebabnya tinggi kadar kolesterol tubuh yang dapat menyebabkan risiko terkena penyakit jantung koroner meningkat. Studi menunjukkan bahwa dengan meningkatkan asupan serat rata-rata 10 - 20 gram perhari maka risiko kematian akibat penyakit jantung dapat diturunkan sampai dengan 19-27 % .
3.Kolestrol Tinggi


Hasil studi menunjukkan bahwa makanan yang tinggi serat dapat menurunkan kolesterol. Serat yang larut dalam air bersifat mengikat kolesterol, dan membantu untuk menyingkirkan kolesterol dari sistem pencernaan. Hal inilah yang membuat kolesterol dalam darah turun.

0 Response to " Jarang Makan-Makanan Berserat Bisa Menimbulkan Penyakit Ini Loh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel