-->

Inilah 3 Makanan Yang Memicu Timbulnya Penyakit Kanker

Lengkapnya Info- Halo semua, tau penyakit kanker gak nih? Kanker adalah adalah istilah yang digunakan untuk penyakit di mana sel-sel abnormal membelah tanpa kontrol dan mampu menyerang jaringan lain.Nah di artikel kali ini saya akan mengulas makanan apa saja yang bisa memicu tumbulnya penyakit kanker.Yuk Simak!

1.Donat



Mendengar kata donat pasti kalian juga berpikir, kok bisa makanan ini jadi penyebab kanker? Jika kita lihat lebih lanjut, donat itu merupakan 3 Gabungan Dari Penyebab Kanker. Yang pertama yaitu digoreng, yang kedua yaitu mengandung karbohidrat tinggi yang dihaluskan (tepung yang digiling). Ketika digoreng, limbah karbohidrat atau tepung akan bereaksi dengan minyak goreng. Ini sangat berbahaya bagi orang yang menghindari resiko kanker.



2.Sate

Kok bisa sate ? Yang dimaksud adalah mengenai cara memasaknya. Memasak yang kurang tepat bisa jadi pemicu kanker. Bila kita membakar daging (sate) di atas api dengan suu tinggi, maka akan terbentuk senayawa HCA atau Amina Heterosiklis.HCA ini merupakan reaksi protein hewani selama proses memasak dan diduga sebagai radikal bebas yang dapat mencetuskan sakit kanker.Cara aman mengkonsumsi daging ya dimasak, dikukus, direbus secara perlahan agar tidak menghasilkan HCA.
3.Tahu Dan Tempe

Tahukah kalian, bahwa pada jenis kanker payudara tertentu, tahu dan tempe bisa menjadi pemicu semakin cepatnya petumbuhan sel kanker. Mengapa? Karena tahu dan tempe mengandung senyawa kimia berupa hormon pertumbuhan (phytoestrogen). Struktur dalam hormon tersebut mirip dengan hormon estrogen pada wanita, sebab itu phytoestrogen ini sering dianggap bisa membantu dalam menanggulangi penurunan kadar estrogen. Namun, konsumsi tahu dan tempe pada wanita yang mengidap kanker payudara tertentu bisa memicu semakin merangsang penyebaran kankernya yang justru disebabkan oleh estrogen.

0 Response to "Inilah 3 Makanan Yang Memicu Timbulnya Penyakit Kanker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel