-->

Mengenal Heterochromia Iridum atau Ketika Kedua Bola Mata Memiliki Warna Yang Berbeda


Lengkpanya Info- Halo semua, pernah gak sih melihat seseorang dengan dua bola mata yang memiliki warna berbeda? Tentunya yang terjadi secara alami, bukan karena menggunakan lensa kontak yang berwarna. Di dunia medis, perbedaan ini dikenal dengan nama Heterochroma Iridum.
Heterochroma iridum adalah kelainan yang terdapat pada iris mata. Kelainan ini biasanya terdiri dari dua bola mata yang memiliki warna yang berbeda. Misalnya bola mata mereka yang kiri mempunyai warna gelap sementara bola mata yang kanan memiliki warna terang. Bahkan ada juga yang menyebabkan bola mata memiliki beberapa variasi warna.
Orang dengan warna rambut dan kulit yang lebih gelap memiliki lebih banyak melanin sehingga mata mereka berwarna coklat, sementara orang dengan warna rambut dan kulit yang lebih pucat memiliki jumlah melanin yang lebih sedikit sehingga mata mereka biasanya berwarna lebih terang.
Penyebab kelainan ini bisa dikarenakan keturunan, trauma, maupun karena pengobatan yang dapat meningkatkan atau mengurangi pigmentasi pada salah satu iris. Beberapa publik figur yang memiliki kelainan mata heterochroma iridum adalah Kate Bosworth, Mila Kunis, Max Scherzer, Michael Schwimer dan Simon Pegg.

0 Response to "Mengenal Heterochromia Iridum atau Ketika Kedua Bola Mata Memiliki Warna Yang Berbeda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel