-->

Inilah Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Lengakpnya Info- Halo semua, di bulan puasa ini pasti mulut kalian tentunga  sering bau gak sih.Nah, walaupun udah sikat gigi dan kumur-kumur saat kita sahur, tetap saja bau mulut menghatui diri kita.Terutama buat para pekerja kantoran nih, jadi serasa gimana gitu kalau bertemu klien dengan bau mulut yang tidak enak.Artikel kali ini saya akan mengulas tips hindari bau mulut pada saat berpuasa.Yuk simak!
1.Tidur Secukupnya

Biasanya orang yang sedang berpuasa sering tidur hingga berlebihan.Memang sih tidur itu sebagian dari ibadah, tapi gak mungkin kan kalau seharian puasa di pakai hanya untuk tidur.Nah kalian cobalah untuk tidur di siang hari secukupnya saja, begitu juga setelah sahur.Ternyata tidur terlalu lama bisa memicu timbulnya bau tak sedap dari mulut.
2.Minum Air Putih 8 Hingga 10 Gelas Setiap Harinya

Kalian harus tahu nih, minum air putih gak cuma membatu sistem metabolisme tubuh, tetapi juga bisa membantu timbulnya bau mulut saat sedang menjalankan ibadah puasa.Karena air putih meningkatkan produksi air liur (saliva), sehingga mulut tetap terjaga kebersihannya dan terhidar dari bau mulut yang tidak di inginkan.Minumnya saat berbuka 2 gelas, 4 gelas saat mau tidur dan 2 gelas saat sahur.
3.Gunakan Obat Kumur Non - Antiseptik

CInobalah untuk menggunakan obat kumur yang tidak mengandung alcohol dan tidak mengandung antiseptik karena dapat melindungi gigi dan mulut kita dari bahaya bakteri penyebab bau mulut dan penyakit gigi lainnya. Nah obat kumurnya jangan salah pilih ya, kebanyakan obat kumur yang dijual di pasaran adalah yang mengandung alcohol. Atau kalaupun obat kumurnya tanpa alcohol, ternyata mengandung zat antiseptic yang tulisannya dapat membunuh 99.8% kuman.

0 Response to "Inilah Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel